ViktallicA

Just Another Indonesian Blog

Google Buat Berita Online?

Written by Satria on 11:31 PM


Google berniat untuk menambah pundi-pundi pendapatannya. Dari sumber berita yang kami lansir, diungkapkan Google telah mengadakan pembicaraan mengenai jurnalisme pada awal pekan ini. Apabila ditarik ke belakang, pada September 2008 lalu Google pun pernah mengumumkan niatnya untuk membuat arsip berita lawas secara online.

Dalam pembicaraan tersebut, Google mengadakan pembicaraan dengan The New York Times dan The Washington Post akan adanya kemungkinan investasi ataupun kolaborasi antar keduanya.

Howard Kurtz selaku perwakilan dari The Washington Post, yang hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan kalau Google berniat mengadakan kerja sama dengan surat kabar tersebut dalam upaya pembuatan berita online. Jadi, dalam hal ini Google akan dibantu oleh editor Phillip Bennett dan pegawai The Washington lainnya untuk membuat presentasi dan berita online.

Dalam pertemuan tersebut telah dibicarakan tentang pembuatan web baru hingga teknologi yang akan digunakan untuk memuaskan pembaca. Secara terpisah, MediaMemo justru melansir kalau pertemuan tersebut hanyalah rapat informal saja sebagai salah satu cara Google untuk mendapatkan keuntungan melalui media online.

Pihak Google sendiri belum melansir kepastian mengenai rencana produksi berita online-nya. Namun yang pasti, Google kini sudah mulai jatuh cinta pada industri berita online. Kita tunggu saja.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 comments: Responses to “ Google Buat Berita Online? ”

Gratisan Blog

About Me

I am just another fans of