ViktallicA

Just Another Indonesian Blog

2009, Penjualan Ponsel Android Diprediksi Tumbuh 900%

Written by Satria on 10:16 PM

Kehadiran sistem operasi besutan Google, Android diprediksi akan mengubah peta pasar ponsel dunia. Pasalnya penjualan ponsel berbasis OS open source itu diprediksi akan tumbuh sekira 900 persen hingga akhir 2009.

Pertumbuhan sebesar itu, menurut analis pasar Strategy Analytics juga akan menggeser rekor iPhone untuk pertumbuhan penjualan ponsel cerdas di pasar. Demikian dilansir Telecomasia, rabu (13/5/2009).

Saat ini banyak vendor-vendor ponsel yang akan beralih ke Android dengan alasan biayanya yang rendah. Pemain-pemain seperti HTC, Motorola, Samsung, T Mobile dan Vodafone merupakan vendor-vendor yang telah menggaet Android untuk ponsel keluarannya.

?Ponsel berbasis Android telah menarik pasar ponsel di AS sejak kuartal kedua 2008 dan ini akan menyebar ke Eropa dan Asia,? ujar analis senior Strategy Analytics, Tom Kang.

Sementara itu, Kang juga mengungkapkan kesuksesan Andorid juga akan berpengaruh besar pada penjualan iPhone yang diperkirakan akan mengalami penurunan hingga 79 persen.

Penjualan ponsel cerdas memang semakin meningkat sejak 2008, dimana pertumbuhan mencapai 20 persen dengan penjualan sekira 152 juta unit.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 comments: Responses to “ 2009, Penjualan Ponsel Android Diprediksi Tumbuh 900% ”

Gratisan Blog

About Me

I am just another fans of